MEDIA24.ID, JAKARTA - Pertumbuhan positif di industri makanan dan minuman menjadi pendorong utama terselenggaranya SIAL Interfood 2025.
Pameran SIAL Interfood 2025 telah memasuki edisi ke-26 yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 12–15 November 2025.
SIAL Interfood 2025 menghadirkan beragam inovasi, inspirasi, serta peluang bisnis terkini di sektor makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran, kafe hingga bakery yang menegaskan peran penting sektor Industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).
Baca Juga: Kemenag Umumkan Juara Madrasah Robotics Competition 2025, Berikut Daftarnya!
Sebagai pameran makanan dan minuman terbesar di Asia Tenggara, pameran SIAL Interfood 2025 siap menghadirkan lebih dari 1.500 peserta dari 26 negara.
Antara lain Thailand, Indonesia, Iran, Singapura, Arab Saudi, Malaysia, Vietnam, Mesir, Korea, Turki, Rusia, Jepang, Taiwan, Tiongkok, Amerika Serikat, Pakistan, Maroco, Hongkong, Filipina, India, Jordania, Palestina, Dubai (UAE), Italia, Swiss dan Jerman, termasuk 100 UMKM unggulan Indonesia dengan produk inovatif dan siap ekspor.
Selama empat hari penyelenggaraan, pameran ini menargetkan kehadiran lebih dari 90.000 pengunjung yang akan menikmati beragam peluang bisnis, inspirasi, dan tren terbaru industri makanan dan minuman global.
Baca Juga: Prabowo Siapkan Pesawat Angkut A400 untuk Misi Kemanusiaan dan Evakuasi Medis di Gaza
Untuk lebih memeriahkan pameran tahun ini, KRISTA EXHIBITIONS menghadirkan tiga ajang besar dalam pameran ini yaitu Seafood Show Asia Expo, INAShop Expo dan All Indonesia CoolTech Expo.
Sebagai pameran tahunan yang terus berkembang, pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai etalase inovasi produk dan teknologi terbaru, tetapi juga menjadi wadah strategis untuk memperkuat ketahanan pangan nasional.
Melalui kolaborasi antara produsen, distributor, eksportir, importir, supplier, horeca, ajang ini diharapkan juga dapat mendorong efisiensi produksi, memperluas pasar ekspor dan meningkatkan daya saing industri makanan dan minuman Indonesia di kancah global.
Krista Exhibitions, selaku penyelenggara, berperan aktif menghadirkan program business matching yang mempertemukan pelaku usaha lokal dengan pembeli dan mitra internasional.
Baca Juga: Popnas dan Peparpenas Resmi Dibuka, Wamenpora Pesan Atlet Tunjukkan Kegigihannya
Selain itu, pameran ini menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dan wirausahawan baru yang ingin berinovasi dan berkontribusi dalam industri makanan dan minuman yang terus berkembang.
Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions, Daud D. Salim, menyampaikan “Memasuki penyelenggaraan tahun 2025, kami terus bertransformasi menjadi platform global yang tidak hanya menampilkan beragam produk unggulan, tetapi juga memperkuat konektivitas antar pelaku industri dari seluruh dunia. Tahun ini, kami menghadirkan sinergi yang lebih erat antara pemerintah, asosiasi, dan pelaku usaha, guna memperkuat ekosistem industri makanan dan minuman Indonesia di pasar internasional.
Artikel Terkait
Pameran SIAL Interfood 2024 Segera Hadir di JIExpo, Hadirkan 1200 Peserta dari 25 Negara
SIAL Interfood 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan 1.000 Produsen Makanan dan Minuman Terbesar di Indonesia
Krista Exhibitions Kembali Menggelar Pameran ILF Expo 2025 di JIExpo Kemayoran
Krista Exhibitions Sukses Gelar SING OUT LOUD 2025, Siap Hadir Lebih Spektakuler di Tahun 2026
Krista Exhibitions Resmi Buka ALLPACK Indonesia 2025, Targetkan 50.000 Pengunjung Pameran